Beberapa Tips Bermanfaat Untuk Pemasaran Facebook yang Efektif

Pemasaran Facebook adalah sesuatu yang semakin populer seiring berjalannya waktu. Alasannya adalah karena jutaan orang masuk ke Facebook setiap hari. Inilah sebabnya mengapa masuk akal untuk menggunakannya untuk tujuan pemasaran. Baca tips yang disajikan dalam artikel ini jika Anda ingin belajar tentang pemasaran seperti ini.

Pemasaran Facebook yang Efektif.

Hasilkan perhatian untuk kampanye Facebook Anda dengan mengatur hadiah. Dorong orang untuk berlangganan dengan memberikan sesuatu kepada sebagian dari mereka. Poskan pemenang di halaman Anda, dan lakukan hal yang sama lagi ketika Anda membutuhkan lebih banyak "suka".

Ketika Anda ingin lebih banyak orang menyukai Halaman Anda, tawarkan sesuatu yang tidak dapat mereka peroleh kecuali mereka mengklik tombol Suka itu. Salah satu cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan menjalankan kontes yang hanya orang-orang yang suka halaman Anda yang bisa masuk. Anda juga dapat menawarkan ebook gratis dengan imbalan Suka.

Jangan lupa letakkan informasi kontak di halaman Facebook bisnis Anda. Ini harus mencakup hal yang sama dalam bisnis Anda, nomor telepon Anda dan alamat bisnis Anda. Jika seseorang tertarik pada apa yang mereka lihat di halaman Facebook Anda, sangat penting bagi mereka untuk memiliki informasi kontak Anda untuk mempelajari lebih lanjut.

Kepadatan bicara membantu Anda mengetahui berapa banyak orang yang menyebutkan Anda atau produk Anda di platform media sosial. Anda ingin kepadatan bicara Anda sekitar 15 persen atau lebih, karena itu berarti Anda mendapat banyak perhatian. Jika lebih rendah dari itu, pertimbangkan untuk mengubah keadaan atau menyesuaikan strategi pemasaran Anda.

Pengenalan format format Timeline Facebook mengubah strategi bagi banyak pemasar bisnis. Timeline memungkinkan untuk memposting foto yang lebih besar yang lebih cenderung menarik minat pembaca. Pemasar yang sukses memposting foto-foto yang lebih besar ini, ditambah dengan ajakan bertindak yang ditargetkan. Ini dapat menjalankan gamut mulai dari mengunduh kupon hingga mendorong pengguna produk untuk mengunggah gambar mereka sendiri dari produk Anda.

Pastikan Anda berusaha keras untuk menempatkan kepribadian di belakang merek Anda. Jika orang menemukan informasi Anda lunak, mereka akan memikirkannya tentang bisnis Anda. Masukkan kepribadian ke dalamnya, tetapi tetap profesional saat melakukannya.

Hanya memposting konten di halaman Facebook Anda yang relevan dengan minat audiens target Anda. Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam aspek sosial dan mulai memposting semua yang Anda temukan menarik. Menjaga posting Anda relevan akan lebih baik melibatkan audiens Anda daripada memiliki banyak posting tidak berguna.

Anda harus memposting video secara teratur di Facebook. Video harus lebih mudah dilihat daripada pembaruan teks dan dapat digunakan untuk berbagi banyak informasi dengan audiens Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan video berkualitas yang akan membuat audiens Anda tertarik, pertimbangkan untuk meluncurkan blog video Anda sendiri.

Jangan mengirim terlalu banyak pesan massal ke penggemar Anda. Ini adalah cara yang sangat pribadi untuk menjangkau orang, dan banyak dari mereka mungkin menghapus konten sebelum membacanya. Jika Anda memiliki sesuatu untuk dibagikan, buat pembaruan status tentang hal itu. Orang-orang jauh lebih mungkin membacanya.

Gunakan Facebook untuk mendapatkan umpan balik dari penggemar Anda. Anda bisa, misalnya, membagikan polling untuk mengetahui produk mana yang disukai penggemar Anda. Hasilkan beberapa minat untuk kampanye pemasaran Facebook Anda dengan melibatkan pelanggan Anda dalam keputusan mengenai peluncuran produk baru. Buat jajak pendapat untuk mengetahui produk apa yang ingin dilihat pelanggan Anda di masa mendatang.

Atur kontes dan tawarkan hadiah kepada kontestan yang mendapat suara terbanyak. Pelanggan yang mengikuti kontes Anda akan meminta teman mereka untuk memberikan suara pada entri mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke halaman Anda dan mungkin mendapatkan beberapa pelanggan tambahan untuk kampanye Anda.

Jangan gunakan halaman Facebook resmi Anda untuk tetap berhubungan dengan teman atau kerabat Anda. Pastikan semua yang Anda bagikan di halaman resmi Anda terkait dengan produk Anda dan akan menarik minat audiens Anda. Buat profil pribadi sehingga Anda dapat tetap berhubungan dengan teman dan keluarga Anda.

Balas semua komentar negatif di halaman Anda. Mengabaikan keluhan akan memberikan citra negatif terhadap merek Anda. Mengatasi hal ini dengan segera akan membantu orang lain melihat Anda secara positif.

Gunakan pendekatan media campuran pada pembaruan Facebook Anda untuk hasil terbaik. Posting foto-foto renovasi atau hidangan baru yang ditawarkan, video pendek dari orang-orang yang menggunakan produk Anda atau bersenang-senang di venue Anda, serta posting teks! Ini akan menciptakan pendekatan pemasaran yang bervariasi dan lebih menarik.

Diperlukan tujuan yang jelas ketika mencari tahu kampanye pemasaran Facebook Anda. Anda tidak bisa hanya berpikir bahwa mendapatkan banyak Suka di Facebook akan mendatangkan keuntungan besar sebagai hasilnya. Anda harus memiliki tujuan yang jelas, seperti membangun penjualan sebesar x persen, sehingga Anda dapat mengusahakannya.

Jangan pernah mengabaikan pelanggan ketika tonggak dan pencapaian bisnis terjadi. Kirim pesan "terima kasih" singkat ke daftar teman Anda dan pastikan untuk mengumumkan perayaan di halaman utama. Ini hanya satu tempat lagi di mana Anda memiliki kesempatan untuk membuat pelanggan Anda merasa seperti bagian penting dari bisnis Anda dan meningkatkan peluang mereka menjadi pelanggan tetap.

Pelajari cara menargetkan iklan Anda. Jangan buang waktu dan uang untuk orang-orang yang tidak tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Memfilter pengguna berdasarkan usia, geografi atau jenis kelamin bersama dengan banyak karakteristik lainnya. Facebook membuatnya sangat mudah untuk menargetkan audiens Anda, jadi manfaatkan itu.

Lebih aktif di halaman pemasaran Facebook Anda pada hari Jumat! Perusahaan memiliki indikator kebahagiaan yang secara konsisten menunjukkan bahwa orang-orang berada dalam suasana hati yang lebih baik ketika akhir pekan semakin dekat dan lebih cenderung berinteraksi dengan Anda. Umumkan penjualan atau kontes dan minta mereka untuk memberi tahu "teman" mereka tentang hal itu: Anda akan melihat hasil yang lebih besar daripada pada hari lain dalam seminggu.

Sekarang Anda telah membaca saran yang ada di artikel di atas Anda seharusnya tidak mengalami kesulitan untuk membuat rencana pemasaran Facebook. Luangkan waktu Anda dan pastikan bahwa Anda mengikuti saran di atas dengan hati-hati agar Anda tidak membuat terlalu banyak kesalahan. Anda akan senang Anda lakukan ketika pesan pemasaran Anda menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya!

Subscribe to receive free email updates:

Postingan Populer