Cara Ampuh Meningkatkan Keuntungan Dengan Strategi Pemasaran Facebook yang Sukses

Cara terbaik adalah jika Anda memposting kupon pada hari Minggu. Anda harus memasukkan kutipan dalam posting Anda. Apakah Anda ingin memasukkan informasi akurat yang membuat orang tertarik? Baca artikel di bawah ini dan dapatkan pemahaman yang baik tentang apa itu pemasaran Facebook.

Strategi Pemasaran Facebook yang Sukses

Strategi Pemasaran Facebook yang Sukses
Strategi Pemasaran Facebook yang Sukses
Jika Anda menggunakan Facebook untuk memasarkan, pastikan Anda juga memposting di sana! Tidak ada yang akan mengunjungi halaman yang jarang memperbarui kontennya. Jangan membanjiri pengikut Anda, tetapi pastikan untuk memposting setidaknya sekali per hari sehingga orang akan sering memeriksa kembali hanya untuk melihat apa yang terjadi.

Jika Anda ingin menggunakan Posting yang Dipromosikan, lakukan hanya dengan basis penggemar Anda saat ini. Ketika non-penggemar melihat "Dipromosikan", mereka pikir itu adalah "Iklan Sponsor" dan cenderung tidak mengkliknya. Penggemar Anda saat ini tidak akan berpikir seperti itu karena mereka sudah tahu siapa Anda dan apa yang Anda lakukan dan jelas menyukainya.

Jangan takut untuk mempromosikan diri sendiri. Anda sering mendengar bahwa menjual produk Anda di media sosial adalah hal yang buruk, dan itu benar. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh merayakan tonggak sejarah dan momen besar lainnya. Orang-orang suka merasa bahwa merek itu pribadi, dan tonggak sejarah menambah kesan itu. Itu adalah sentuhan manusia yang benar-benar membuat perbedaan.

Langkah pertama ketika membuat kampanye pemasaran Facebook adalah menuliskan tujuan Anda. Apa tepatnya yang Anda inginkan dari semua kerja keras Anda? Apakah Anda ingin meningkatkan laba? Apakah Anda ingin mempertahankan pelanggan yang loyal? Apakah Anda ingin membuat hubungan?

Jangan terus-menerus membagikan pos terkait bisnis dengan audiens Anda. Sementara beberapa orang mungkin ingin mendengar informasi seperti ini secara teratur, yang lain mungkin merasa sangat membosankan. Anda harus mencoba yang terbaik untuk memfokuskan posting Anda pada produk Anda, dan posting lebih sedikit tentang cara bisnis Anda sebenarnya bekerja.

Pengenalan format format Timeline Facebook mengubah strategi bagi banyak pemasar bisnis. Timeline memungkinkan untuk memposting foto yang lebih besar yang lebih cenderung menarik minat pembaca. Pemasar yang sukses memposting foto-foto yang lebih besar ini, ditambah dengan ajakan bertindak yang ditargetkan. Ini dapat menjalankan gamut mulai dari mengunduh kupon hingga mendorong pengguna produk untuk mengunggah gambar mereka sendiri dari produk Anda.

Anda mungkin menemukan kesulitan dalam beberapa minggu pertama penggunaan Facebook. Pastikan Anda menambahkan tautan ke halaman Facebook Anda di situs web Anda. Ini membantu pengunjung dan pelanggan terhubung dengan bisnis dan tidak mengganggu seperti bentuk pemasaran lainnya. Ketika penggemar "menyukai" bisnis melalui Facebook, Anda dapat memperbaruinya tentang apa yang terjadi dalam bisnis Anda dengan mudah.

Adalah sangat penting bahwa Anda melakukan upaya serius untuk membuat audiens Anda mendapat informasi di halaman Facebook Anda. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda harus memposting beberapa kali per hari, tetapi pembaruan rutin penting. Pastikan pembaruan Anda berisi informasi luar biasa yang akan disukai pelanggan Anda.

Anda harus memposting video secara teratur di Facebook. Video harus lebih mudah dilihat daripada pembaruan teks dan dapat digunakan untuk berbagi banyak informasi dengan audiens Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan video berkualitas yang akan membuat audiens Anda tertarik, pertimbangkan untuk meluncurkan blog video Anda sendiri.

Saat menggunakan Facebook untuk tujuan pemasaran, selalu pertahankan profesionalisme tingkat tinggi. Tidak peduli seberapa besar Anda ingin merespons dengan sudut pandang emosional kepada pelanggan, itu selalu yang terbaik untuk menjaga pendapat pribadi Anda darinya. Bertindak seperti yang Anda lakukan jika pelanggan ada di kantor Anda.

Gunakan polling untuk melibatkan audiens Anda dan dapatkan tips pemasaran yang hebat. Jika Anda melihat bahwa banyak orang tidak menyukai salah satu metode pemasaran Anda, mungkin ini saatnya untuk perubahan. Ini adalah cara yang bagus untuk mencari tahu apa yang disukai pengguna Anda dan mencoba yang terbaik untuk memberikannya kepada mereka.

Saat menggunakan Facebook untuk kebutuhan pemasaran Anda, selalu pertahankan standar integritas tertinggi. Gunakan taktik yang jujur ​​dengan pelanggan Anda dan hindari membuat janji yang tidak bisa Anda ikuti. Meskipun tidak bertatap muka dengan pelanggan, Anda pada akhirnya harus menjawabnya dan pada platform yang sangat publik!

Posting video di halaman Facebook Anda. Bergantung pada bisnis tempat Anda berada, Anda dapat menyesuaikan ide video Anda sesuai. Misalnya, jika Anda menjual produk, Anda dapat memposting video yang menjelaskan cara menggunakan produk, atau video yang menunjukkan mengapa produk Anda lebih baik daripada yang lain.

Ingatlah bahwa memiliki banyak pengikut tidak ada gunanya jika itu tidak berarti penjualan. Anda perlu menargetkan pengguna yang paling mungkin menginginkan produk Anda dan berbagi informasi dengan orang lain. Tingkat konversi adalah kunci untuk mengukur kesuksesan.

Menjodohkan Facebook adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nama merek Anda di luar sana. Anda mungkin dapat menghubungkan dua orang di situs media sosial. Selesaikan! Orang-orang ini kemudian akan memiliki cerita untuk dibagikan kepada orang lain, dan merek Anda akan menjadi pusatnya. Sementara itu, mereka akan mempromosikan Anda melalui Facebook.

Gunakan gambar besar di halaman Facebook bisnis Anda. Anda ingin merek Anda menonjol ketika seseorang menemukan halaman Anda, dan gambar besar adalah cara terbaik untuk mencapai tujuan ini. Gambar terbesar yang bisa Anda gunakan bisa 200pix lebar x 600pix tinggi, jadi pastikan untuk menggunakan ukuran itu sepenuhnya.

Buat pembaruan status Anda menarik. Anda ingin status menarik minat orang untuk memeriksa halaman Anda dan menjadi penggemar. Jika Anda memposting pembaruan status yang membosankan, orang mungkin mengabaikannya, atau bahkan menghapus akun Anda dari halaman mereka. Coba gunakan pertanyaan untuk menyinggung minat pembaca.

Sekarang Anda telah belajar manfaat dari menggunakan pemasaran Facebook dalam bisnis Anda, seharusnya tidak sulit bagi Anda untuk mulai menjalankan kampanye pemasaran Anda sesegera mungkin. Kiat di sini bisa membantu. Ingatlah hal itu saat Anda meluncurkan kampanye pemasaran Facebook Anda.

Subscribe to receive free email updates:

Postingan Populer